Welcome To Our Hideaway

Thursday, April 29, 2010

Respon Yang Tepat

Matius 7:24-29
24."dua orang yang mendengar perkataanKu ini melakukannya, ia sama dengan orang yang mendirikan rumahnya di atas batu. 25 kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rapuh sebab didirikan di atas batu. 26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataanKu ini dan tidak melakukannya, ia sama denga orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. 27 kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Mengapa kita harus merespon ajaran Tuhan Yesus dengan menerima dan melakukannya?
Ada 2 alasan yang mungkin bisa menjawab pertanyaan di atas. Pertama karena Dia berotoritas untuk menuntun hidup kita sesuai dengan kehendakNya. Kedua,adalah sikap yang bodoh kalu kita mengabaikan firmanNya, entah karena kita menganggap diri kita lebih pintar daripada Dia, atau ada alternatif pengajaran yang lebih kita percayai.

Karena ajaran Yesus bersumber pada Allah, maka pasti benar. Jika kita meragukannya atau menolak untuk taat dan melakukannya.

Ajaran Yesus bagaikan fondasi bagi rumah rohani yang akan kita bangun. Beranikah kita mempertaruhkan bangunanhidup kita pada fondasi yang bukan hanya belum teruji, tetapi yang fana karena buatan manusia semata, atau yang akan dihancurkan karena buatan kuasa lain yang bukan dari Tuhan, yang tidak pasti, yang suatu saat akan dimusnakan bersama dengan dunia ini.

Sebaiknya kita mempuntyai suatu tekad, yaitu " Tidak boleh ada fondasi apa pun yang menjadi dasar bangunan rohani kita selain Yesus dan firman-Nya.

1 comment:

-Indah- said...

Pertama2.. gua suka judulnya, huehehe.. mantaps!

And bener kata elo, Sil, kita harus meresponnya dengan tepat and mendirikan rumah di atas batu supaya ngga tersapu banjir :D